Posted by : blogger ndeso Tuesday, December 1, 2015

Langkah-langkah pimpinan untuk mengatur dan memperoleh hasil dari usaha anak buahnya disebut MANAJEMEN.

Pimpinan dalam organisasi dibagi menjadi 3 :
1. Pimpinan tingkat tinggi (Top Manajemen)
2. Pimpinan tingkat menengah Middle Manajemen)
3. Pimpinan tingkat rendah Low Manajemen)

Sedangkan makna pengendalian adalah Pengawasan terhadap aktifitas bawahan dalam mewujudkan tujuan di lanjutkan dengan melakukan evaluasi jika ada kekurangan.

Kenapa perlu pengendalian?
dilihat dari fungsi manajemen di bagi menjadi 3:
-fungsi perencanaan
-fungsi pelaksanaan
-fungsi pengendalian

Dari 3 fungsi di atas adakalanya perencanaan tidak sejalan dengan tujuan yang ditetapkan. Demikian pula pelaksanaan tidak selamanya dengan tujuan maupun perancanaan. Karena hal yang semacam itu sering terjadi maka diperlukan pengendalian.
Dalam melaksanakan fungsi pengendalian, pimpinan menggunakan cara-cara yang teratur yang dinamakan Sistem Pengendalian Manajemen.

Dalam Pengendalian ini auditor berfungsi sebagai penilai efektivitas pengendalian manajemen.Untuk itu auditor harus mempunyai pengetahuan tentang pengendalian manajemen.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © cak ban - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -